Tuesday, March 12, 2013

Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Berjerawat

Banyak yang bilang bahwa kulit berjerawat sebaiknya menghindari dari memakai pelembab. Selain nantinya jerawat tambah banyak, pelembab juga bisa menyebabkan minyak di wajah juga bakal bertambah. Pendapat tersebut memang benar namun dalam jumlah tertentu pelembab juga kadang dibutuhkan oleh kulit wajah agar kulit tidak kering dan tercukupi kebutuhan airnya.

Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Berjerawat
Lantas bagaimanakah cara memilih pelembab yang benar untuk kulit wajah yang berjerawat? Nah berikut adalah tipsnya seperti yang dilansir dari Vemale.com.

Tips 1
Jenis pelembab yang cocok untuk kulit wajah berjerawat adalah pelembab yang mengandung bahan-bahan yang bisa membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat. Seperti bahan benzoyl peroxide.

Tips 2
Carilah produk pelembab yang secara khusus ditunjukan bagi kulit berjerawat atau berminyak seperti bahan hypoallergenic dan oil free. Dengan demikian wajah anda tidak akan nampak berkilau-kilau karena minyak wajah yang berlebihan.

Tips 3
Pilih pelembab yang memiliki tekstur lotion, cream umumnya dapat menyumbat pori-pori dan memicu terbentuknya komedo.

Tips 4
Cari pelembab dengan water-based. sehingga tidak membuat kulit semakin berminyak.

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan pelembab ke telapak tangan secukupnya, kemudian olesi ke bagian-bagian wajah secara merata.

Penting :
*Ketika menggunakan pelembab sebaiknya kulit dibersihkan terlebih dahulu dari debu-debu yang menempel. Minimal dengan susu pembersih dan toner. Namun akan lebih baik jika dibersihkan terlebih dahulu dengan dengan facial cleanser.

Demikian Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Berjerawat.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes