Monday, March 11, 2013

Supaya Berat Badan Anak Cepat Naik

Supaya Berat Badan Anak Cepat Naik
Supaya Berat Badan Anak Cepat Naik - Banyak para ibu yang sering mengkhawatirkan kondisi berat badan anak. Kelebihan berat badan menjadi hal yang kadang dihindari namun apabila badan anak anda terlihat kerempeng pun tentunya tidak bagus. Nah beberapa tips di bawah ini akan membantu menaikan berat badan anak anda secara cepat seperti yang dikutip dari ehow.com.

Pola Makan yang Baik
  1. Berikan asupan gizi yang cukup dan seimbang bagi anak anda terutama asupan protein dan lemak yang sehat untuk kebutuhan kalori dalam tubuh. Beberapa contoh makanan yang mengandung lemak sehat diantaranya adalah beberapa produk dari kedelai, kacang-kacangan dan kacang mentega, susu dan alpukat. Makanan tersebut memiliki kalori yang sehat dan bernutrisi tinggi.
  2. Sediakan berbagai macam jenis cemilan sehat untuk si kecil, anda bisa menyediakan jenis cemilan seperti selai kacang campur crackers, potongan keju dan kue kering juga mengandung kalori yang bisa membantu berat badan anak Anda naik.
  3. Awasi aktifitas makan anak anda. Selama mengisi waktu makannya awasi anak mengkonsumsi terlalu banyak minuman seperti jus, lemon, dan lain-lain karena hal tersebut dapat membuat anak mudah kenyang.
Gaya Hidup
  1. Jika anak anda susah makan, konsultasikan ke dokter. Hal ini mengantisipasi kalau-kalau anak anda menderita alergi yang menyebabkan tubuh sulit menyerap nutrisi makanan yang mereka konsumsi.
  2. Perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi anak anda selama 1-2 minggu terkhir. Apakah ada penyebab yang membuat berat badan anak sulit naik.
  3. Ajari anak-anak anda agar rutin berolahraga terutama olahraga yang melatih kekuatan untuk membangun massa otot tubuhnya.
  4. Lakukan dengan rutin, tekun dan sabar. Setelah beberapa minggu anda akan melihat hasilnya.
Demikian beberapa tips Supaya Berat Badan Anak Cepat Naik.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes