Monday, April 29, 2013

Tips Agar Rambut Hitam Alami

Tips Agar Rambut Hitam Alami
Rambut adalah mahkota terindah yang dimiliki setiap manusia terutama untuk para kaum hawa. Kehadiran rambut yang hitam alami merupakan suatu hal yang selalu di impi-impikan. Dengan rambut yang terurai indah dan sehat hitam alami, penampilan pun akan lebih percaya diri. Betul kan para ladies?

Pada umumnya sekitar separuh atau setidaknya 70 % dari penduduk bangsa kita memiliki keturunan rambut indah berwarna hitam alami sejak lahir. Namun karena berbagai masalah, keindahan rambut tersebut sedikit-demi sedikit hilang, justru malah warna rambut jadi kemerah-merahan.

Untuk mengembalikan keindahan alami rambut tersebut tentu saja tidak mudah. Namun anda tak usah khawatir, beberapa bahan-bahan alami berikut ini dapat membantu anda memiliki rambut yang hitam alami. Apa saja ya?

Berikut adalah tips mengembalikan hitam alami rambut seperti yang dikutip dari vemale.com :

1. Gunakan hot oil
Tips pertama yaitu dengan memanaskan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau jarak untuk memijat pada wilayah rambut. Lakukan pijatan pada rambut ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ada yang bilang juga bahwa perawatan menggnakan urang-aring cukup efektif dalam mengembalikan warna hitam almi rambut.

2. Gunakan daun kare
Bahan yang digunakan sebagai bumbu di negara India ini memiliki khasiat menghitamkan rambut. Cara penggunaannya dengan merebus daun kare ini kemudian dinginkan dengan menyimpannya dalam botol. Setelah itu aplikasikan pada rambut anda setiap hari sebelum keramas.

3. Minum jus wortel
Buah wortel mengandung zat karotenoid yang merupakan zar yang bertanggung jawab untuk menjaga pigmen rambut. Dengan mengaplikasikan jus wortel ini ke rambut mampu membuat rambut selalu terjaga kesuburan dan keindahannya.

4. Minyak bunga sepatu
Kandungan minyak yang terdapat pada kelopak bunga sepatu memiliki khasiat mengembalikan warna hitam alami rambut. Saat ini anda juga bisa membeli minyak ini langsung di toko kecantikan aromatherapy. Aplikasikan minyak bunga sepatu pada kulit kepala minimal seminggu sekali.

5. Hindari sinar matahari langsung
Paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat rambut terlihat kering dan berwarna kemerah-merahan. Solusinya ketika keluar rumah, gunakan pelindung rambut atau payung.

Nah itulah tadi beberapa Tips Agar Rambut Hitam Alami.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes