Tuesday, April 30, 2013

Tips Agar Wajah bebas dari Minyak

Tips Agar Wajah bebas dari Minyak
Memiliki wajah yang cantik adalah dambaan setiap orang, namun beberapa masalah-masalah kutit wajah seperti jerawat, komedo, kulit kusam dsb, kadang hadir dan membuat penampilan kita tidak pede. Salah satu penyebabnya adalah kulit wajah yang berminyak.

Namun anda tak perlu khawatir beberapa tips perawatan berikut ini akan membantu anda mengatasi kulit wajah yang bebas minyak. Caranya mudah saja dan tidak ribet kok, pelajarilah beberapa Tips Agar Wajah bebas dari Minyak di bawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

1. Bersihkan tangan sebelum menyentuh wajah
Tangan yang kotor mengandung banyak sekali bakteri yang apabila menempel di wajah, bakteri pun secara otomatis akan bersarang di sana dan menjadi biang kerok terjadinya jerawat. Untuk itu, jika tangan kotor, sebaiknya bersihkan dulu.

2. Jauhkan rambut dari wajah
Beberapa model rambut seperti diantaranya poni rambut dapat menutupi pori-pori kulit wajah selain itu rambut bisa membawa minyak yang membuat wajah semakin berminyak.

3. Gunakan masker wajah
Gunakan masker wajah yang khusus untuk kulit berminyak, yaitu berjenis mineral clay sehingga ramah di kulit serta dapat mengangkat kelebihan minyak dengan maksimal. Anda juga tidak boleh membasuh wajah yang kotor dengan air panas karena akan membuat pori-pori kulit terbuka dan memicu masuknya bakteri. Bersihkanlah dahulu dengan air dingin, kemudian baru dengan air panas dan bilas lagi dengan air dingin supaya pori-pori kembali menutup.

4. Pilih make up khusus
Jika kulit anda termasuk berminyak, gunakan make up yang khusus untuk kulit berminyak. Ini dilakukan untuk mengurangi minyak berlebih dalam wajah anda.

5. Pake face paper
Face paper merupakan cara paling praktis supaya wajah bebas dari minyak. Cara tersebut juga dapat membantu memelihara makeup agar lebih awet dalam waktu singkat tanpa harus menghapus dan retouch lagi.

6. Gunakan facial poam khusus
Anda juga harus menggunakan sabun pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Dengan memakai facial poam khusus bisa membantu mengurangi kadar minyak dalam wajah.

Demikian tadi beberapa Tips Agar Wajah bebas dari Minyak. Semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes