Saturday, April 20, 2013

Penyakit yang Timbul Akibat HNP / Saraf Terjepit

Sebelumnya sudah dibahas pada laman HNP bahwa Penderita HNP bisa ditandai dengan nyeri yang bersifat menusuk tajam seperti ‘nyeri gigi’ pada bagian bawah pinggang yang menjalar ke lipatan bokong, namun pada keadaan yang lebih berat, penderita HNP dapat mengalami kelumpuhan. Gejala lain yang dapat timbul adalah impotensi yang terjadi pada penderita laki-laki.Hal ini terjadi apabila saraf yang terjepit diantara L 1-5 ataupun gangguan pada S1-5. 
Bahkan yang lebih parah lagi bisa menimbulkan kemandulan apabila terjadi sarat terjepit pada torakal (T - 12). Karena itulah perlu sekiranya segera melakukan pemeriksaan yang serius apabila kita memiliki keluhan sepanjang tulang belakang. 


Untuk itulah perlu diketahui Penyakit yang Timbul Akibat HNP / Saraf Terjepit

  1. Gangguan Tulang leher ( Cervikal 1 - 7 ) dapat menyebabkan : Sakit kepala berkala, gelisah, sulit tidur, hipertensi,  kurang sadarkan diri, pening, amnesia, sinusitis, alergi, gangguan pendengaran, penyakit mata, sakit telinga, sejenis kebutaan, tinnitus, neuralgia, neuritis, acne (jerawat), eczema, suara hilang, sakit tenggorokan, leher kaku, sakit pada lengan atas, tonsilitis, pertusis, ashma, pilek dan penyakit tiroid.
  2. Gangguan Tulang Torakal ( T 1 - 12 ) dapat menyebabkan : Ashma, batuk, sesak napas, sakit pada pergelangan tangan, sakit jantung, sakit dada, influenza, penyakit kuning, penyakit lever, tekanan darah rendah, anemia, peredaran darah kurang sempurna, arthritis, Diabetes, infeksi lambung, daya tahan menurun, alergi, penyakit ginjal, pembuluh darah mengeras, infeksi ginjal, jerawat, penyakit kulit, Rematik, mandul.
  3. Gangguan Tulang Lumbal ( L 1 - 5 ) dapat menyebabkan : sembelit, disentri, hernia, infeksi usus buntu, sesak napas, sakit kandung kencing, haid tidak teratur, keguguran, sakit lutut, sakit pinggang, sulit buang air kecil, kaki tidak bertenaga, lumpuh.
  4. Gangguan Tulang Sakrum ( S 1 - 5 ) dapat menyebabkan : sakrum arthritis, ruas tulang belakang bengkok.
  5. Gangguan Tulang Ekor dapat menyebabkan : Wasir, gatal - gatal serta berpengaruh pada usus rectum dan anus
Pengobatan HNP

    1 comments:

    Rumah Herba FANELIA said...
    This comment has been removed by the author.

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes