Thursday, April 25, 2013

Kenapa Jantung berdetak Kencang?

Detak jantung yang kencang biasanya datang pada saat suasana-suasana yang menegangkan, misalnya pengumuman. Tapi, Kenapa Jantung berdetak Kencang tanpa ada penyebab? apakah ini termasuk ke penyakit berbaya atau tidak?

Jantung yang berdetak kecang atau palpitasi adalah denyut yang tidak teratur dari kecepatan biasanya. Jantung yang berdetak dengan normal adalah 60 sampai 100 kali permenit. Sedangkan jika berolah raga 30 sampai 40 menit. Sedangkan jantung yang normal adalah antara 80 permenit.

Kenapa Jantung berdetak Kencang?

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Jadi, jika anda mengalami detak jantung yang kencang, janganlah untk menghiraukan atau menyepelekan hal tersebut.

Faktor yang memepengaruhi jantung berdetak kencang ini diantaranya adalah mengkosumsi alkohol, merokok, dan kekurangan kalium.

Jika jantung berlarut-larut tetap keadaan kecang, maka jantung akan bertambah parah, seeprti jantung koroner. Kekurangan darah, juga mempengaruhi detak jantung yang kencang, hal tersebut terjadi karena tidak adanya sel darah merah yang dapat membantu oksigen ke jantung.

Dan perlu diketahui juga, bahwa kafein bisa membuat jantung berdetak kencang. Makanan panas juga termasuk pengaruh jantung yang sering berdetak kencang.

Hal yang baik untuk menghindari jantung anda terus menerus berdetak kencang adalah dengan melakukan relaksasi sendiri, jangan terlalu panik, mengatur nafas. Baca juga Mengatasi Pinggang sering Sakit

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes