Sunday, April 21, 2013

Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua

Proses penuaan merupakan salah satu sifat alamiah manusia. Biasanya terjadi pada umur 30 tahunan, namun kadang proses penuaan terjadi lebih cepat atau disebut dengan penuaan dini. Garis-garis halus pada bagian tertentu muncul dan membuat penampilan pun jadi tak percaya diri.

Adakalanya seseorang yang umurnya masih muda di bawah 30 tahun pun sudah tampak kerutan di bagian sekitar bibir, pipi, leher, atau pun daerah sekitar mata. Hal ini tentu membuat sebagian wanita menjadi Galau, secara gitu loh bagi wanita penampilan selalu menjadi hal yang nomer satu.

Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua
Ketahuilah beberapa hal berikut ini yang menjadi penyebab wajah anda terlihat lebih tua seperti yang dikutip dari femalekompas.

1. Jam Biologis
Proses penuaan dini terjadi secara alamiah bagi setiap orang. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia sehingga mempengaruhi faktor-faktor biologis tubuh yang menyebabkan munculnya garis-garis penuaan dini atau kerutan-kerutan di beberapa bagian tubuh. Munculnya kerutan tersebut karena memang kulit sudah kehilangan kekenyalan.

2. Kebiasaan-kebiasaan tertentu
Berbagai aktifitas yang dilakukan secara sering dan menjadi sebuah kebiasaan buruk yang mempengaruhi penuaan diantaranya adalah kebiasaan sering mengerutkan kening karena suatu hal akan membuat dahi anda muncul kerutan, kebiasaan sering merokok atau minum pakai sedotan akan membuat bibir tertarik ke depan dan muncul kerutan di sekitar pipi, dan juga kebiasaan duduk membungkuk akan membuat badan juga membungkuk, dan lain sebagainya.

3. Gravitasi Bumi
Gaya tarik bumi juga ikut mempengaruhi postur atau bentuk tubuh dari seseorang. Misalnya gaya taik bumi mempengaruhi payudara yang akan terlihat kendur, dan ini pasti terjadi untuk setiap wanita. Penyebab utamanya yaitu gravitasi bumi sebenernya. Dan kemudian juga bentuk pipi serta lipatan di bawah dagu. Ini juga dipengaruhi oleh gaya gravitasi bumi.

4. Gaya hidup
Selain faktor-faktor eksternal di atas, faktor internal pun juga harus selalu diperhatikan seperti misalnya beberapa zat tertentu yang dikonsumsi dapat menyerang sel-sel kulit sehingga kulit sedikit lambat mengganti selnya yang mati. Ini membuat kulit cepat kering, keriput, dan kusam. Olahraga yang jarang serta pola makan tidak bagus juka mempengaruhi penuaan kulit.

Dibalik itu semua memang sudah banyak teknologi-teknologi yang diciptakan manusia dalam mengatasi penuaan dini seperti prosedur Botox atau injeksi filler yang dapat mengurangi garis-garis kerutan di wajah. Namun alangkah baiknya jika anda mencegah itu semua, karena mencegah sangat lebih baik daripada mengobat.

Demikian beberapa Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua.
Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes