Monday, April 29, 2013

Awas, Perhiasan Murah Mengandung Zat Berbahaya

Perhiasan memberikan rasa percaya diri bagi pemakainya. Terlebih lagi jika perhiasan yang dipakai tersebut memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Namun saat ini, ada banyak sekali perhiasan-perhiasan cantik yang sangat indah, namun dibanderol dengan harga sangat murah. Sudah tentu orang-orang akan memburunya,

Namun berhati-hatilah membeli dan memakai perhiasan murahan. Sebuah penelitian menunjukan ada banyak sekali jenis perhiasan yang memiliki bahan-bahan berbahaya bagi tubuh. Simaklah informasi singkat di bawah ini seperti yang dikutip dari situs palingseru.com berikut ini :

Awas, Perhiasan Murah Mengandung Zat Berbahaya

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan yang tergabung dalam The Ecology Center telah menemukan beberapa zat-zar berbahaya dalam perhiasan-perhiasan murah yang dijual oleh merek-merek fashion high-street ternama. Tim peneliti melakukan penelitian sebanyak 99 perhiasan dari retail Claire, Forever 21 dan H&M di beberapa tempat di Amerika Serikat.

Setelah melakuklan penelitian dan pengujian, seorang profesor kimia dari Ashland University, Effrey Weidenhamer, Ph.D mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 25 persen atau sekitar 99 perhiasan tersebut mengandung zat berbahaya bagi kesehatan, dimana kandungannya melewati batas aman perlindungan konsumen.

Efek samping yang ditimbulkan dari bahan-bahan berbahaya tersebut di antaranya adalah gatal-gatal dan iritasi kulit terutama pada anak-anak.

Jeff Gearhart mengungkapkan, “Tidak ada alasan untuk perhiasan, khususnya untuk anak-anak, dibuat dari sesuatu yang tidak dipelajari dengan baik dan bahan-bahan berbahaya di planet ini,”

Nah bagi anda yang hobi memakai perhiasan tertentu sebaiknya berhati-hati memilih perhiasan tertentu karena bisa saja ada zat-zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anda. Untuk meminimalisir terjadinya efek samping, sebaiknya jangan pakai perhiasan setiap hari. Cukup di waktu-waktu tertentu saja.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes