Friday, April 26, 2013

Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan Wajah

Tomat adalah salah satu buah yang sering kita jumpai di hampir setiap dapur rumah. Buah bernama latin Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum ini berasal dari negara paman sam, Amerika Serikat. Pada awalnya, buah ini di anggap sebagai buah beracun yang di hindari oleh orang-orang disana. Sampai suatu saat ada seseorang yang memakan buah tersebut dan jadilah tomat di konsumsi oleh banyak orang.

Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan Wajah
Tomat juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain mengandung vitamin C, dan vitamin A, buah tomat juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan wajah anda. Salah satunya bisa anda racik menjadi masker untuk kecantikan wajah anda. Berikut adalah beberapa manfaat dari masker tomat :

1. Mengandung likopen
Likopen adalah salah satu zat yang terkandung dalam buah tomat yang sangat baik sebagai zat antioksidan melawan radikal bebas, selain itu dipercaya juga mampu mencegah kanker, dan bagi kecantikan, likopen berfungsi meremajakan kulit supaya selalu terlihat awet muda.

2. Mengatasi berbagai masalah kulit wajah
Masalah-masalah yang sering dialami banyak orang diantaranya adalah kulit berminyak, komedo, jerawat, dan menjaga elastisitas kulit serta mengecangkan kulit wajah.

3. Menjaga kesehatan kulit
Masker tomat juga berfungsi menghalau kelebihan minyak, memelihata keremajaan kulit, menyegarkan, melindungi serta mencerahkan kulit anda.

Itu semua bisa anda dapatkan dengan membuat masker wajah menggunakan buah tomat. Berikut adalah cara membuat masker tomat :
  1. Sediakan 1 butir tomat 3 sendok makan maizena.
  2. Haluskan bahan tersebut kemudian campurkan dengan tepung maizena sampai menjadi adonan pasta.
  3. Oleskan secara merata di seluruh bagian wajah. Hindari daerah mata. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Setelah mengering, bilas dengan air hangat suam-suam kuku. lalu tutup pori-pori dengan cara membasuhnya dengan air es.
Anda juga bisa mengkombinasi dengan bahan-bahan seperti telur, minyak zaitun, dan susu. Semua tergantung kebutuhan, apabila anda ingin agar wajah anda terlihat kencang maka akan lebih baik jika tambahkan dengan putih telur

Bagaimana anda mau mencoba manfaat dari masker tomat untuk kecantikan kulit anda?

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes