Saturday, April 20, 2013

Menu Sarapan Sehat untuk Diet

Sarapan merupakan sebuah kebiasaan sehat yang harus dilakukan setiap orang termasuk bagi para wanita yang sedang melakukan program diet. Sarapan dan pola hidup yang sehat merupakan awal yang baik untuk pertumbuhan tubuh yang ideal. Namun sarapan yang seperti apa ya yang cocok bagi mereka yang sedang diet?

Menu Sarapan Sehat untuk Diet

Program diet bukan berarti anda sepenuhnya menghindari makanan tertentu, karena tetap saja walau begitu tubuh anda tetap membutuhkan nutrisi penting untuk proses pemenuhan kebutuhan-kebutuhan seperti vitamin, mineral, protein, asam amino dan juga karbohindat sebagai sumber energi. Namun yang harus diperhatikan adalah konsumsi lah karbohidrat dengan index glikemik rendah untuk membantu mensuskseskan program diet.

Berikut ini adalah Menu Sarapan Sehat untuk program Diet supaya kita tetap sehat seperti yang dikutip dari duniafitnes.com :
  1. Menu sarapan untuk diet sehat hendaknya sudah memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, dan lemak sehat. Protein dan lemak sehat membantu anda agar kenyang lebih lama, sementara karbohidrat sebagai penyuplai energi ketika beraktifitas. Sebisa mungkin anda menghindari lemak jenuh dan juga makanan seperti gandum.

  2. Hindari makanan yang mengandung banyak garam. Ini juga harus anda perhatikan demi program diet sehat anda. Dalam satu makanan anda tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 500mg garam, yang berarti anda harus menghindari makanan kemasan.

  3. Jika anda suka sarapan sereal, perhatikan juga sereal yang anda konsumsi harus mengandung serat, lemak, dan gula. Silahkan anda baca informasi gizi dalam kemasannya. Kebanyakan sereal seperti salah satunya breakfast bar cenderung mengandung banyak gula saja dan sedikit sekali kandungan seratnya. Dalam satu penyajian sereal setidaknya harus mengandung 3 gram serat.

  4. Anda juga harus menyediakan kismis dan kacang di rumah. Buah kismis berguna sebagai asupan nutrisi seperti layaknya buah-buahan sementara kacang sebagai pemenuh kebutuhan lemak sehat yaitu lemak tak jenuh. Lemak sehat akan membantu membuat anda lebih kenyang lebih lama serta membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik.

  5. Banyak konsumsi buah segar. Anda juga bisa dengan membuat jus buah, namun buatlah jus buah murni tanpa gula tambahan. Seperti yang biasa di beli di pedagang jus buah yang kebanyakan menambahkan gula tambahan.
Nah demikian tadi beberapa Menu Sarapan Sehat untuk Diet. Ingat walau pun anda sedang melakukan program diet namun sarapan pagi tetaplah sesuatu yang penting.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes