Monday, April 22, 2013

Manfaat Minuman Tradisional Indonesia Untuk Kesehatan

Manfaat Minuman Tradisional Indonesia Untuk Kesehatan

Nah berikut ini adalah artikel kesehatan tentang beberapa manfaat minuman tradisional yang ada di indonesia dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Minuman Tradisional Indonesia Untuk Kesehatan

Saat tubuh lelah dan terasa akan sakit, banyak orang yang tak langsung mengambil obat dari kotak obat mereka. Bisa jadi mereka lebih memilih untuk meracik minuman hangat yang kaya akan manfaat penyembuhan dan lebih alami. Dan berikut dibawah ini adalah daftar minuman tradisional yang bisa anda konsumsi dan baik untuk kesehatan.

1. Wedang Jahe

Biasanya ketika orang sedang sakit, akan ada suguhan segelas air jahe. Air sari jahe alami dari aneka jenis jahe memang dikenal mampu menghangatkan badan dan bisa membuat Anda merasa lebih sehat keesokan harinya.

2. Wedang Ronde

Nah, wedang ronde juga bisa menjadi alternatif minuman hangat Anda. Paduan wedang jahe dan bola-bola ketan yang kenyal dengan isi kacang dan gula ini menjadi salah satu minuman favorit di kala cuaca kurang bersahabat. Biasanya dijual di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

3. STMJ

Bila Anda mulai letih, lesu dan merasa kurang enak badan, ada baiknya minum STMJ. Ramuan susu, telur, madu dan jahenya mampu memberikan khasiat pada tubuh yakni memberi tenaga, menghangatkan tubuh, menambah kekebalan dan antibiotik alami.

4. Bandrek

Minuman hangat tradisional ini adalah minuman yang berasal dari Jawa Barat. Seperti kebanyakan minuman tradisional, minuman ini mampu menghangatkan tubuh dan memiliki keharuman rempah-rempah yang kaya. Kandungan minuman ini adalah jahe cengkih, kayu manis, pandan, serai dan tambahan gula serta sedikit garam.

5. Bajigur

Well, berbahagialah kita punya aneka minuman rempah-rempah yang tak hanya berkhasiat, namun juga nikmat. Bajigur juga merupakan minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari santan, sedikit jahe, gula aren dan garam. Untuk menemani minuman ini, Anda bisa mengonsumsi pisang rebus, ubi manis maupun kacang rebus.

Nah itulah beberapa minuman tradisional indonesia yang bermanfaat untuk kesehatan, jangan lewatkan juga untuk membaca artikel tentang manfaat kulit manggis.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes