Monday, April 29, 2013

Daftar Jenis Makanan Peningkat Stamina Alami

Daftar Jenis Makanan Peningkat Stamina Alami

Berikut adalah artikel kesehatan tentang daftar makanan-makanan peningkat stamina:

Buah Pisang

Pisang

Buah yang satu ini merupakan kombinasi dari serat dan fruktosa . Mengonsumsi pisang di pagi hari atau sebelum latihan akan membantu memberi energi ekstra dan meningkatkan stamina sepanjang aktivitas.

Selai kacang

Kaya akan kandungan lemak omega-3, selai kacang merupakan lemak yang baik dan dianjurkan untuk diet. Selai kacang dapat membantu melindungi jantung dan mencegah rasa sakit. Selain itu, ia akan dicerna tubuh dengan waktu yang perlahan, sehingga Anda tidak cepat lapar.

Air mineral

Selama tubuh memiliki asupan air mineral yang cukup, maka tubuh akan terasa tetap berenergi dan tidak lemas. Untuk itu, selalu cukupi kebutuhan air mineral setidaknya 1-2 liter dalam sehari.

Anggur merah

Buah yang mengandung pemanis alami ini dapat meningkatkan energi secara instant. Dengan kandungan resveratol yang mampu meningkatkan stamina saat hendak beraktivitas atau berolahraga.

Oatmeal

Biasanya disajikan pagi sebagai karbohidrat yang kompleks. Menyediakan karbohidrat yang baik dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Energi yang disumbangkan juga cukup hingga Anda makan siang nanti.

Kopi

Kafein yang terkandung di dalam kopi adalah stimulan energi yang sangat baik bagi tubuh maupun otak. Inilah mengapa banyak orang yang memilih mengonsumsi kopi di pagi hari. Namun, hati-hati bagi Anda penderita maag karena kopi kurang ramah terhadap penderita maag.

Sayuran hijau

Sayuran hijau tak hanya kaya akan serat, namun juga vitamin C yang baik untuk stamina tubuh serta merawat kulit. Kandungan seratnya membuat Anda merasa tetap kenyang lebih lama.

Aneka buah jeruk

Aneka buah jeruk memang baik untuk meningkatkan level energi di dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C-nya dapat meningkatkan immune tubuh.

Nikmati segelas jus jeruk di pagi hari untuk menyuntikkan energi dan membuat Anda lebih bersemangat.

Buah Apel

Apel kaya akan zat besi, di mana zat besi ini dapat meningkatkan jumlah hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin sendiri dapat membantu tubuh untuk menghasilkan energi lebih cepat.

Green Tea

Seperti halnya kafein pada kopi, green tea juga stimulan yang baik untuk otak dan tubuh. Teh adalah pilihan minuman yang lebih sehat karena kandungan antioksidannya. Teh juga membantu membersihkan sistem syaraf sehingga Anda jadi lebih rileks dan tidak gugup.

Baca juga Manfaat Daun Sirsak.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes