Monday, April 22, 2013

Cara Makan Sehat Untuk Wanita Sibuk

Cara Makan Sehat Untuk Wanita Sibuk

Nah berikut ini adalah tips atau cara bagaimana makan sehat untuk wanita yang sibuk.

Cara Makan Sehat Untuk Wanita Sibuk

Kebanyakan wanita sibuk memiliki masalah dengan kebiasaan makan mereka. Umumnya wanita karir yang sibuk memiliki masalah pencernaan, anemia dan gangguan kesehatan karena aktivitas fisik yang seringkali membuat wanita menelantarkan kesehatannya.

1. Selalu Sempatkan Sarapan

Sarapan adalah hal yang tak boleh diganggu gugat. Usahakan sarapan dengan lebih sedikit karbohidrat, namun banyak sayuran dan buah segar serta protein. Mengawali hari dengan makanan dari alam akan membuat Anda lebih segar hingga siang hari menjelang.

2. Minum Jus Atau Air Putih

Minumlah jus, sari buah dan air putih setiap hari. Tubuh lebih butuh tenaga dari bahan-bahan alami. Usahakan porsi air putih dan minuman alami ini lebih banyak daripada konsumsi kopi-kopian dan minuman kemasan yang sering Anda beli.

3. Buat Bekal Makanan Anda Sendiri

Usahakan makan siang Anda adalah buatan sendiri dan bebas dari MSG. Gunakan bahan-bahan alami sebagai penyedap rasa. Melakukan hal ini akan menghindarkan Anda dari bakteri dan kandungan makanan yang tidak perlu. Selain itu bisa lebih menghemat uang Anda.

4. Bawa Buah Siap Makan

Bila Anda butuh ngemil tapi terlalu sibuk, buah siap makan yang sudah dipotong maupun masih utuh seperti apel, jeruk, pir, pisang dan lain-lain akan membantu Anda mengenyangkan dan menutrisi. Perut Anda pun tak akan terlalu kenyang setelah mengonsumsi buah tersebut sehingga tidak menimbulkan kantuk.

5. Makan Tepat Waktu

Ini adalah yang paling penting. Jangan telat makan. Usahakan Anda makan dan ngemil di antara jam makan dengan waktu yang tepat agar terhindar dari penyakit pencernaan. Lengkapi asupan daging-dagingan, sayur dan buah secara berimbang agar tubuh lebih berstamina dan terhindar dari anemia.

Jangan lupa untuk membaca juga artikel kesehatan tentang cara mencegah penyakit jantung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes