Wednesday, April 24, 2013

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Buah yang selalu populer, karena buah ini tidak ada musiman. Tidak heran jika di pasaran Jeruk selalu ada dan selalu dinikmati para konsumen yang membeli.

Beberapa ahli meneliti bahwa jeruk memiliki zat membuat orang ketagihan untuk mengkosumsi jeruk terus menerusan.
 

Selain memiliki zat penagih, jeruk juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat jeruk sudah banyak dicoba ternyata berguna dan terbukti. Adapun beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut:

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

  1. Membatu sistem Pencernaan
    Serat yang terdapat di dalam jeruk, bisa dimanfaatkan untuk membantu sistem pencernaan anda lancar. Sehingga jika mengkosumsi jeruk dengan rutin, maka BAB anda dijamin untuk selalu ON.
     
  2. Membantu Nafsu Makan
    Jika ada anak anda atau anda sendiri yang merasa kurang memiliki nafsu makan dari orang normal. Maka anda bisa memanfaatkan buah jeruk sebagai penambah nafsu makan.
     
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Vitamin C yang terkandung di buah jeruk, bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari segala penyakit yang akan menyerang tubuh anda.
     
  4. Mencegah Kanker
    Beberapa penelitian banyak membuktikan buah jeruk memang banyak manfaatnya, salah satunya di Australia, meereka meneliti jeruk ternyata bisa mencegah kanker yang dikarena jeruk yang kaya akan vitamin C.
     
  5. Sumber Kalium
    Kalium (potasium) yang terkandung di dalam jeruk, dinyatakan bisa untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan bisa membantu kesehatan tubuh yang lainnya terutama jantung. Osteoporosis ialah tulang yang kekurang kalium. Jadi, dengan mengkosumsi jeruk dengan rutin bisa juga berperan untuk menghindari osteoporosis.
     
  6. Menghilangkan Sariawan
    Rasa yang sedikit asam dari Jeruk, dapat membantu untuk menyembuhkan penderita yang sedang sariawanan.
     
  7. Mencegah Diabetes
    Serat yang terdapat pada buah jeruk, mengandung fruktosa yang dapat memantu kadar gula darah terjaga secara stabil.
Vitamin C yang tinggi di dalam buah jeruk, memiliki manfaat yang sangat baik. Dan terbukti bahwa bukan hanya buah jeruk yang memiliki manfaat sebanyak ini, tapi juga buah-buah yang lain mempunyai seperti di atas yaitu Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan. Punya masalah kulit? baca berikut ini Macam-macam Penyakit Kulit

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes