Tuesday, April 30, 2013

Khasiat Ubi Ungu bagi Kesehatan

Ubi Ungu memliki khasiat yang baik untuk kesehatan, karena di dalam warna ungu tersebut tedapat sebagai antioksidan yang dapat menyerap racun, dapat membantu kekebalan tubuh, serta menghambat penggumpalan sel-sel darah. Selain itu, ubi juga mempunyai prebiotik, oligosakarida, dan kadar Glycemic Index rendah. Untuk lebih lengkap dari Khasiat Ubi Ungu bagi Kesehatan baca di berikut ini.

Khasiat Ubi Ungu bagi Kesehatan

Khasiat Ubi Ungu bagi Kesehatan

  • Vitamin
    Ubi sangat kaya dengan vitamin, dan vitamin yang terkandung di dalamnya di antaranya Vitamin C, Vitamin B Kompleks, dan Vitamin A.
     
  • Diabetes
    Memang ubi jalar terasa ada rasa manis, tapi hal ini sangat mempengarahui untuk pengobatan pada penderita penyakit dibetes. Dengan ubi jalar, penderita diabetes bisa menggantikan makanan nasi atau karbohidrat dengan ubi jalar.
     
  • Anti Kanker 
    Kandungan aktif zat selenium dan iodin 20 lebih tinggi dari pada ubi lainnya. Jadi, ubi ungu bisa mengobati atau menjadi anti kanker.
     
  • Asma
    Memang penyakit asma tidak bisa terobati dengan sembuh total, tapi setidaknya kita mengobatinya sehingga tidak sesering mungkin kambuh. Asma biasanya hidung terasa mampet, dan paru-paru sulit memompa udara. Dengan mengkosumsi ubi ungu, anda bisa menggunakan sebagai mengatasi asma tersebut.
     
  • Menambah Berat Badan
    Dengan rasa manis dan karbohidrat kompleks serta vitamin yang terdapat pada ubi ungu bisa menmbah berat badan anda. Selain itu dengan mengkosumsi ubi ungu dengan teratur maka otot-otot pada tubuh anda akan terbentuk (dengan artian perlu latihan juga).

Selain beberapa khasiat di atas, ubi ungu juga memiliki kaya akan manfaatnya. Untuk itu janganlah menganggap jika ubi ungu sekarang ini hanyalah makanan murahan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes