Thursday, April 25, 2013

Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Jerawat Wajah Dan Rambut

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Obat Jerawat Di Wajah Dan Rambut Juga Bagi Kesehatan Kulit

Nah berikut ini adalah manfaat lidah buaya untuk wajah, khasiat lidah buaya untuk rambut, untuk obat, kesehatan kulit, dan juga kecantikan.

Manfaat Lidah Buaya

Jus

Setiap hari, rajinlah minum setengah cangkir jus lidah buaya agar kulit terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit. Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan perusakan pada kulit.

Masker Wajah

Ph yang terkandung di dalam lidah buaya dapat mengembalikan keseimbangan kulit sekaligus membersihkan kulit yang bernoda. Rajinlah menggunakan masker alami dari lidah buaya. Siapkan 1 sdm masker lumpur, 1 sdm jus lidah buaya, 1 sdm tepung hazel, 1 tetes essential tea tree oil, 1 tetes essential oil lavender dan 1 tetes essential oil peppermint. Campurkan semua bahan, oleskan pada wajah dan diamkan selama ± 15 menit. Basuh dengan air hangat, lalu percikkan air dingin. Rutinlah melakukan perawatan ini selama 2 minggu sekali.

Masker Rambut

Lidah buaya memiliki kandungan glyco protein yang sangat bagus untuk kesehatan rambut dan menjadikannya subur dan indah. Caranya, kupas kulit tumbuhan lidah buaya dan kemudian gosokkan bagian dagingnya ke kulit kepala dan rambut.

Kulit Terluka

Efek dingin dari jelly lidah buaya dapat menjadi pertolongan pertama saat kita menderita luka bakar atau tersiram air panas. Dapat juga dimanfaatkan untuk kulit yang perih akibat sengatan matahari yang berlebih. Cukup tempelkan daging lidah buaya pada daerah yang terluka. Rasa dingin yang dihasilkan dari lidah buaya akan membantu proses penyembuhan.

============================

Kandungan berbagai zat biologis aktif pada Lidah Buaya seperti ; Mannans Asetat, Polymannans, Antrakuinon dan berbagai Lektinmembuat. Sehingga tanaman ini banyak di budidayakan sebagai tamanam obat baik untuk kecantikan dan pengobatan.

manfaat lidah buaya

Bukan hanya itu Lidah Buaya juga mengandung 72 jenis zat bermanfaat dan ada pula kandungan lebih dari 200 senyawa lainnya. Di antara zat-zat tersebut termasuk:

Enzim yang membantu pencernaan serta mencegah peradangan.
Semua jenis vitamin terkecuali vitamin D.
Mengandung mineral yang diperlukan enzim
Mengandung 20 dari 22 jenis Asam Amino
Kandungan Saponin, sebagai anti microba

============================

Berikut ini manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan dan obat:

Mengobati ganguan pencernaan: 

Tanaman lidah buaya juga bermanfaat mengatasi iritasi pada usus, tukak lamubung, perut terasa panas, dan menenangkan Esofagus serta mengatasi Refluks asam.

Mengobati luka bakar: 

Gel dari lidah buaya sudah dikenal dan telah dugunakan selama bertahun-tahun mengobati luka bakar.

Menjaga kesehatan mulut: 

Lidah buaya juga bermanfaat menjaga kesehatan mulut, terutama gusi yang semakin memburuk.

Mengatasi luka lebam dan luka dalam: 

Lidah buaya bisa mengobati luka lebam dan luka dalam.

Mengobati kencing darah: 

Dengan menyiapkan 15 gr lidah buaya untuk diperas dan ditambah 300 gr gula campurkan air beras secukupnya.

Perawatan kulit: 

Lidah buaya dapat menjaga kelembaban kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas luka, mengobati jerawat, detoksifikasi kulit, mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit.

Mengatasi ketombe, rambut rontok, dan kebotakan: 

Sejak jaman dulu lidah buaya banyak digunakan sebagai obat untuk mengatasi ketombe dan gatal pada rambut. Caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama 40 - 60 menit, kemudian bilas dengan keramas hingga bersih.

Detoksifikasi: 

Lidah buaya di jadikan jus, dapat berfungsi sebagai penetralisir racun yang masuk kedalam tubuh secara alami. Namun juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat pula membantu tubuh mengatasi stress.

Menurunkan kadar gula penderita Diabetes: 

Denagn mengkonsumsi 1/2 sendok jus lidah buaya diminum selama 14 hari telah terbukti mampu menurunkan kadar gula penderita Diabetes sebanyak 45%.

Kekebalan tubuh: 

Kandungan anti oksidan pada lidah buaya mampu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.

============================

Nah itulah khasiat lidah buaya untuk wajah, kesehatan dan lainnya, baca juga artikel kesehatan tentang Manfaat Daun Sirsak.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes