Monday, April 29, 2013

Perhiasan Emas Dapat Merusak Kesehatan

Perhiasan Emas Dapat Merusak Kesehatan

Perhiasan Emas Dapat Merusak Kesehatan

Sahabat cara obat, Pernahkah diantara Anda merasa pusing saat memakai perhiasan yang terbuat dari emas? Atau mungkin Anda memiliki kenalan yang langsung merasa mual, pusing dan tidak enak badan saat melihat deretan emas yang terpajang di etalase toko? Semua itu ada penjelasannya, karena emas ternyata dapat mengacaukan kesehatan seseorang.

Beberapa pengobatan alternatif menggunakan bahan hasil tambang seperti emas atau batu-batuan alam sebagai penyembuh. Emas atau batu mulia tersebut biasanya diletakkan pada beberapa titik tertentu di tubuh, didiamkan beberapa saat, lalu diangkat. Hal tersebut dikarenakan ada pengaruh unsur bahan tambang pada tubuh dan sistem saraf. Maka hal sebaliknya dapat terjadi, seseorang dapat mengalami gangguan kesehatan saat memakai emas.

Dilansir Genius Beauty, emas dapat membangkitkan dan merangsang setiap proses yang terjadi dalam otak manusia. Akibatnya, bisa terjadi masalah kesehatan tang berhubungan dengan sistem saraf secara keseluruhan. Salah satu efek ringan dari hal itu adalah depresi. Tidak semua orang dapat memakai emas. Bahkan silau emas dapat menyebabkan kejang bagi penderita epilepsi. Menurut dokter, perhiasan emas sebaiknya diganti dengan perak yang memiliki dampak positif bagi sistem saraf.

Hal lain yang diingatkan ahli kesehatan adalah tidak memakai cincin yang terlalu kecil hingga dapat memberi tekanan pada jari. Jangan remehkan hal ini karena pemakaian cincin sempit yang terlalu lama dapat menyebabkan gangguan sistem kapiler. Jika Anda tidak nyaman saat memakai perhiasan, terutama yang terbuat dari bahan tambang, segera lepaskan!

Baca juga Bahaya Anemia.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes