Monday, April 8, 2013

Tips Alami Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar

Kulit cantik dan putih berseri merupakan dambaan setiap wanita. Wanita masa kini memang selalu mendambakan warna kulit yang putih berseri padahal jika anda bertanya kepada nenek dan kakek anda, seseorang di katakan cantik itu apabila seorang wanita memiliki tangan dan kaki yang terasa lembut dan mulus. Itulah kurang lebih yang nenek saya katakan di jaman dulu.

Tips Alami Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar
Nah ngomong-ngomong soal tangan yang kasar, jaman sekarang ini pun tidak sedikit seseorang yang memiliki paras cantik serta kulit yang putih namun permukaan tangannya terasa kasar. Ini kadang membuat seseorang wanita merasa tidak percaya diri. Terlebih lagi jika sedang berjabatan tangan dengan orang lain.

Memang ada banyak hal yang mempengaruhi permukaan tangan anda kasar, seperti diantaranya adalah karena terlalu banyak mengerjakan pekerjaan rumah seperti nyuci, ngepel, memasak, dan lain-lain. Oleh karena itu istilah yang mengatakan "seseorang wanita yang permukaan tangannya kasar adalah wanita rajin" masih berlaku dan itu kadang ada benarnya juga. :D

Namun sebagai seorang wanita tentunya selalu ingin yang terbaik donk untuk penampilan kita. Tenang saja beberapa Tips Alami berikut ini bisa membantu anda Melembutkan Telapak Tangan yang Kasar. Okey mari kita tengok yukk.

1. Menggunakan Air Garam Hangat

Caranya dengan menyediakan semangok air hangat yang diberi beberapa sendok garam. Lalu rendam tangan anda sejenak sambil digosok-gosok ke bagian telapak tangan dan sela-sela jari. Setelah itu bilas menggunakan air dingin, keringkan dengan handuk, dan lembabkan tangan anda dengan body lotion.

2. Menggunakan Minyak Zaitun dan Gula

Minyak zaitun memiliki manfaat melembutkan kulit sedangkan gula sebagai scub alami. Cara membuat ramuan ini yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh minyak zaitun dengan satu sendok teh gula. Perlahan gosok pada telapak tangan anda, sesekali lakukan pijatan dengan perlahan-lahan dan jangan terlalu keras karena justru akan mengurangi kelembutan tangan. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk lembut.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga berkhasiat melembutkan telapak tangan. Caranya dengan mengoleskan minyak pada telapak tangan sambil sesekali lakukan pemijatan. Setelah itu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Menggunakan Garam dan Baby Oil

Ambil satu sendok teh garam dan satu sendok teh baby oil. Campurkan kemudian aplikasikan pada permukaan tangan yang kasar sambil lakukan pemijatan ringan. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk lembut.

5. Menggunakan Ampas Kopi

Jika bapak atau ibu anda pecinta kopi, jangan dulu membuang ampas kopi ketika sudah meminumnya. Anda bisa membuat ampas kopi tersebut sebagai bahan alami melembutkan telapak tangan. Cukup oles-oleskan ampas kopi secara menyeluruh ke bagian permukaan tangan anda kemudian bilas dengan air bersih.

Ampas kopi juga berkhasiat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati serta sebagai bahan alami melembutkan tangan.

Lakukan tips-tips melembutkan tangan di atas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes