Monday, April 1, 2013

Makan Bayam bisa Mencegah Pikun

Makan Bayam bisa Mencegah Pikun



Makan Bayam bisa Mencegah Pikun - Di umur muda dan produktif seperti para remaja pun kadang mengalami masalah dalam mengingat sesuatu. Istilah gaulnya disebut lola (loading lama), telmi (telat mikir), plin-plan, atau pun kadang lupa sama nama teman sendiri. Dalam dunia kesehatan hal ini kadang kala memang suatu hal yang wajar seperti aktifitas tugas sekolah yang menumpuk, sering begadang, asupan makanan kurang sehat, dan juga otak bekerja terlalu keras.

Jika usia remaja saja punya masalah dalam hal mengingat sesuatu apalagi orang dewasa yang jika dilihat dari beban kerja juga sudah tentu lebih banyak dari mereka usia remaja sehingga banyak yang bilang katanya orang dewasa telah mengalami penurunan dalam hal kinerja otak. Namun kebiasaan pikun atau lupa mengingat sesuatu sebenarnya bisa dicegah dengan selalu berpikir tentang, positif serta tak terlalu memberatkan beban kerja hidup sehari-hari. Selain itu asupan nutrisi dari makanan yang kita makan juga harus dipertimbangkan.

Mengkonsumsi sayur-sayuran hijau sangat baik untuk selalu memelihara kinerja otak yang lebih baik. Salah satunya adalah bayam. Bayam memiliki kandungan folat yang sangat bagus untuk meningkatkan kinerja otak. Kandungan zat besi dari bayam juga mebantu tubuh agar tidak lemas dan selalu bersemangat. Tak hanya itu, sayuran yang biasanya untuk bahan sayur ini juga memiliki kandungan zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan memelihara sel-sel tubuh.

Karena itulah bayam mempunyai manfaat membuat tubuh yang selalu bugar dan sehat serta pikiran selalu fokus. Sebenarnya bukan cuma bayam satu-satunya yang bermanfaat mencegah kepikunan. Sayuran-sayuran hijau lain seperti sawi, kangkung, dll pun mempunyai peran dalam meningkatkan kinerja otak supaya lebih fokus.

Untuk itu rajin-rajinlah mengkonsumsi sayur-sayuran hijau untuk membuat pikiran kita agar tetap selalu stand by dan menghindari kebiasaan lupa.

Image : vemale.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes