Friday, November 23, 2012

Anemia, Cara Mencegah dan Mengurangi Resiko

Anemia, Cara Mencegah dan Mengurangi Resiko - Anemia adalah penyakit dimana tubuh tidak mampu menghasilkan sel darah merah dalam jumlah yang normal. Penyakit ini bisa disebabkan oleh faktor tubuh yang tidak sehat atau pun karena diet ketat. Penderita biasanya merasakan gejala seperti tubuh lemas, pusing, kurang bergairah, dan tidak nafsu makan. Dalam keadaan tertentu bahkan bisa hilang kesadaran atau pingsan.

Semua orang bisa terkena penyakit ini, namun alangkah baiknya jika melakukan proses pencegahan sebelum penyakit datang. Karena pepatah bilang, "mencegah itu lebih baik daripada mengobati". Untuk itulah disini kami menyediakan informasi tentang cara Mencegah dan mengurangi resiko Anemia. Berikut adalah tips nya:

1. Konsumsi makanan yang mengandung zat besi
Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi bisa mengurangi resiko terkena Anemia. Makanan yang mengandung zat besi seperti diantaranya, daging, kacang-kacangan, ikan, dan sayuran hijau.

2. Hindari minuman yang menghambat penyerapan zat besi
Minuman seperti kopi, teh, dan anggur merah harus anda hindari karena jenis minuman diatas bisa menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh.

3. Lakukan penanganan dan pengobatan jika menderita fybroids
Jika anda telah mengalami kehilangan banyak darah misal habis melahirkan atau menstruasi yang biasa dikaitkan fybroids, segera cari penanganan yang terbaik dengan meminta petunjuk dokter. Jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan penyakit anemia.

4. Minta petunjuk dokter
Jika anda mengalami gejala penyakit ini, segera meminta petunjuk dokter untuk penanganan yang lebih lanjut. Jangan ditunda sebelum berakibat lebih serius.

Demikian artikel tentang Cara Mencegah dan mengurangi resiko Anemia. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes