Friday, November 16, 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Mangga

Buah mangga sering kita jumpai di daerah sekitar kita. Populasinya pun tersebar merata di setiap tempat di tanah air. Siapa pun pasti pernah menyantap buah yang satu ini. Selain rasanya yang enak, manis, dan menyegarkan ternyata mangga memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Dalam buah yang berwarna hijau tua ini terdapat kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh sebagai zat antioksidan dalam mememerangi penyakit dan menjaga kekebalan tubuh. Keberadaannya juga dapat dengan mudah kita temukan di pasar lebih-lebih lagi jika pada saat musimnya. Oke, mari kita tengok saja yuk apa saja Manfaat dan Khasiat Buah Mangga :

Kandungan senyawa antioksidan yang terdapat dalam buah manggadapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat. Selain itu masih banyak manfaat yang terkandung di dalamnya seperti :

Menurunkan Kolesterol
Kandungan seperti serat yang tinggi, pectin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol, khususnya Low-Density Lipoprotein. Untuk itu bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol bisa mengonsumsi buah ini secara teratur setiap hari.

Membersihkan kulit
Buah mangga berkhasiat membersihkan pori-pori yang tersumbat dan bermanfaat dalam membantu menghilangkan jerawat di wajah.

Baik untuk Kesehatan Mata
Buah mangga juga mengandung vitamin A yang berfungsi mencegah beberapa penyakit mata dan kebutaan dini.

Membantu Pencernaan
Enzim yang terkandng dalam buah mangga dapat menghancurkan protein yang membantu proses pencernaan. Serat tinggi dalam buah ini juga proses eliminasi asam dalam proses pencernaan.

Mencegah Stroke
Kandungan kalium dalam buah hijau tua ini sangat baik untuk mencegah penyakit stroke. Kalium mempunyai fungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kotraksi otot, dan membantu tekanan darah. Mengkonsumsi kalium yang cukup bisa mengurangi efek natrium sebagai aktor penaikan tekanan darah.

Demikian beberapa Manfaat dan Khasiat Buah Mangga, ternyata banyak sekali ya manfaatnya. Anda bisa dengan mudah memakannya dengan berbagai cara bisa di jus atau pun dimakan langsung.
Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes