Friday, November 2, 2012

Ramuan Tradisional Penyembuh Darah Tinggi

Tekanan darah Tinggi atau Hipertensi adalah suatu jenis penyakit dimana seseorang mengalami tekanan darah di atas normal. Penderita penyakit ini biasanya tidak menyadari jika dirinya mengalami tekanan darahnya diatas normal.

Penyakit ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor usia, keturunan, kolesterol, obesitas/kegemukan, kurang berolahraga, dan depresi atau stress. Penderita pada umumnya tidak memperlihatkan gejala yang begitu mencolok dan juga terjadi pada orang yang tekanan darahnya normal. Gejala yang muncul seperti sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan.

Bila tidak ditangani dengan serius penyakit ini bisa sangat berbahaya seperti kerusakan pada jantung karena memompa darah kurang normal. Penderita penyakit ini sangat beresiko terkena penyakit jantung dan stroke. Tekanan darah tingi juga dapat menyebabkan kerusakan mata, otak , dan ginjal.

Di luar sana mungkin banyak terdapat obat-obat medis penyembuh tekanan darah tinggi, namun kandungan zat kimia dalam obat tersebut selain bisa menimbulkan efek samping juga sangat berbahaya bagi tubuh. Berikut adalah ramuan Tradisional Penyembuh darah tinggi yang bisa anda coba sebelum mengkonsumsi obat-obat medis.

Daun Seledri :
- Ambillah segenggam daun seledri lalu tumbuk sampai halus
- Kemudian campur dengan air matang dan saringlah pada sebuah kain bersih / saringan halus. Usahakan air saringan sampai satu gelas
- Diamkan selama satu jam baru diminum dengan sedikit ampas.
- Minum secara rutin setiap pagi dan sore

Buah Mengkudu :
- Ambillah 3 buah mengkudu kemudian parut dan peras airnya
- Usahakan airnya sampai satu gelas
- Minum setiap pagi dan sore

Penderita darah tinggi juga dianjurkan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya serat setiap hari. Jeruk, apel, dan pisang merupakan beberapa buah-buahan yang paling direkomendasikan bagi penderita darah tinggi. Sayuran hijau seperti ayam, brokoli, kacang panjang, dan buncis juga dapat membantu proses pemulihan tekanan darah tinggi yang bisa anda tambahkan di daftar menu harian Anda. Batasi pula konsumsi daging dan keju serta hindari camilan yang bercita rasa asin.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes