Wednesday, November 7, 2012

Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah sesuatu yang menjadi dambaan setiap wanita. Mereka akan selalu menjaga agar memiliki penampilan yang menarik di mata kaum Adam. Salah satunya adalah bentuk tubuh yang langsing. Semua wanita tentu sangat ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Sehingga berbagai cara seperti program diet pun dilakukan. Namun tidak sedikit pula para wanita yang keliru melakukan program diet yang sehat. Alih-alih menurunkan berat badan malah berakibat terganggunya kesehatan dan berat badan malah naik.

Berbagai tips tentu sudah banyak beredar di televisi, majalah, koran, dan lain-lain namun menurunkan berat badan tidak hanya sekedar menurunkan bobot badan saja tapi juga harus dibarengi dengan kesehatan tubuh yang selalu terjaga.

Berikut adalah tips diet sehat dalam menurunkan berat badan :

1. Tetap makan secara teratur bukan menghindari makan

Beberapa wanita mungkin keliru menafsirkan program dietnya. Mereka mengartikan bahwa dengan menghindari makanan adalah sebuah cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Ini bukanlah program diet yang sehat.
Untuk beberapa kasus bahkan para wanita rela tidak makan seharian dan hanya memakan buah atau dua batang roti.  Kenyataannya, berat badan tidak akan berkurang secara terus-menerus meski Anda sering melewatkan makan Makanlah secara teratur tetapi ingat porsinya. Jika anda orang yang makannya banyak bisa diganti dengan makanan yang kaya akan serat agar lebih cepat kenyang.

2. Menyediakan Nutrisi yang Cukup bagi tubuh

Sebagian wanita juga melakukan program diet yang keliru dimana mereka mengganti makanan tertentu dengan makanan lain. Ini juga bukan sebuah diet yang sehat. Kita butuh semua nutrisi untuk tubuh. Yang perlu anda ketahui adalah anda harus memilih nutrisi mana yang cocok untuk program diet anda. Misalnya jika tubuh Anda membutuhkan lemak, lebih baik Anda memilih minyak sayur daripada mendapatkannya dari lemak hewan. Lemak dan kalori pun dibutuhkan tubuh jadi jangan 100% menghindarinya lebih baik anda kurangi seperti memakan makanan yang lebih rendah lemaknya seperti contoh diatas. Atur porsi makan anda.

3. Berolahraga.

Diet sehat tidak hanya cukup dengan menghindari makanan tertentu. Tindakan itu justru akan menurunkan sistem metabolisme dalam tubuh dan konversi makanan yang menjadi energi akan berjalan dengan lambat. Energi bukannya digunakan untuk proses metabolisme malah disimpan dalam bentuk lemak.
Jadi lakukan olahraga yang teratur dan terjadwal untuk membakar kalori dalam tubuh. Dengan banyak berolahraga akan lebih efektif dalam menurunkan berat badan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes