Sunday, November 18, 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Apel

Manfaat dan Khasiat Buah Apel - Semua orang tentu tahu buah yang satu ini. Buah apel adalah buah yang berwarna merah dan hijau yang memiliki rasa cukup lezat dan nikmat. Keberadaannya dapat kita temui dimana-mana, di supermarket, pasar buah, dan sampai warung-warung kecil di pinggir jalan.

Namun tahukah anda apa saja manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah yang satu ini? Banyak orang berpendapat bahwa buah apel sangat baik untuk membantu diet. Ya memang kandungan serat cukup tinggi yang terdapat dalam buah yang satu ini bisa membuat perut terasa kenyang.

Kandungan serat cukup tinggi dalam buah ini juga bisa secara efektif menurunkan berat badan anda. Bagi anda yang sedang melakukan program diet, direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah apel. Dengan mengkonsumsi buah ini 1 buah/hari bisa mengurangi kalori sebesar 15% atau sekitar 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang kalori sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Buah apel juga bermanfaat untuk membersihkan dan menyegarkan mulut seperti yang sudah di ulas di artikel Cara Menghlangkan Bau Mulut, buah apel memiliki zat tanin yang bekerja seperti sikat gigi ketika kita memakan buahnya. Sehingga sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

Selain itu buah apel juga mengandung zat quarcatin yang bermanfaat meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh yang berfungsi sebagai pelindung tubuh dari berbagai bibit-bibit penyakit. Manfaat lainnya adalah kandungan dari asam tartar yang berfungsi menyehatkan saluran pencernaan karena zat ini mampu membunuh bakteri jahat yang terdapat dalam pencernaan.

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat yang terkandung dalam buah apel ini. Sekian artikel tentang Manfaat dan Khasiat Buah Apel. Jangan lupa baca juga artikel lainnya ya!!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes