Saturday, November 10, 2012

Cara Memutihkan Gigi Kuning secara Alami

Gigi kuning kadang menjadi suatu hal yang menjengkelkan dan sedikit menjijikan. Biasanya yang mempunyai gigi kuning pada umumnya kurang bisa merawat kebersihan tubuh namun juga tidak bisa dipungkiri gigi kuning hadir walaupun kita sudah menggosok gigi dengan benar. Salah satu penyebabnya mungkin bisa karena kebiasaan merokok. Untuk itu jika anda seorang perokok, adalah sebuah hal yang sangat baik jika anda berhenti merokok.

Di luar sana mungkin banyak tersedia obat atau zat kimia tertentu yang bisa memutihkan gigi secara cepat seperti baking soda dan produk-produk pemutih gigi lainnya. Namun efek samping yang ditimbulkan dari zat kimia itu tentunya akan sangat berbahaya bagi kesehatan gigi. Di bawah ini akan dijelaskan tentang cara memutihkan gigi kuning secara alami dengan bahan-bahan alami tradisional :

1. Kulit Jeruk
Caranya dengan menggosokan kulit jeruk yang masih segar kedalam gigi. Kulit jeruk berkhasiat membantu menghilangkan noda karat tanpa merusak email gigi.

2. Daun Salam
Caranya ambil beberapa helai daun salam kemudian dijemur sampai kering. Setelah kering buatlah daun itu menjadi bubuk dan bubuk daun salam itu selanjutnya anda gosokan kepada gigi secara perlahan. Untuk hasil yang lebih baik tambahkan juga kulit jeruk ketika menggosok ke daerah gigi.

3. Siwak
Siwak adalah sebuah alat tradisional yang digunakan oleh masyarakat arab sejak zaman dahulu kala. Dan sampai saat ini siwak masih berkhasiat membersihkan dan memutihkan gigi dan sudah terbukti secara ilmiah. Namun saat ini sudah jarang orang menggunakan siwak dan beralih ke sikat gigi.

4. Buah dan Sayuran Renyah
Beberapa buah seperti pir dan apel dan sayuran seperti wortel bermanfaat untuk membersihkan gigi dari noda. Ketika mengunyah buah dan sayuran ini sama halnya seperti sikat gigi yang bekerja memberihkan gigi.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara memutihkan gigi kuning secara alami. Semoga tips di atas bisa membantu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes