Sunday, November 25, 2012

Tips Cara Merawat Kuku Agar Selalu Indah dan Bersih

Cara perawatan kuku yang tidak tepat akan merusak keindahan jemari kita. Untuk itulah dibutuhkan sebuah perawatan agar kuku senantiasa indah dan bersih. Untuk para wanita khususnya, keindahan kuku juga merupakan daya tarik tersendiri. Kuku yang indah dan bersih akan memberikan sebuah sentuhan istimewa pada setiap gerakan jemari anda.

Cara perawatannya pun cukup mudah, dengan terbiasa mencuci tangan, memotongnya dan menjaga kesehatan kuku itu sendiri agar tidak mudah rapuh dan kusam. Berikut adalah beberapa cara alami untuk merawat kuku agar selalu indah dan bersih.

1. Jangan terlalu sering menggunakan pewarna kuku
Penggunaan pewarna kuku yang terus menerus akan merusak kesehatan kuku itu sendiri. Kuku akan mudah kusam, rapuh dan menguning. Untuk itu jangan terlalu sering menggunakan pewarna kuku, gunakan maksimal 1 minggu satu kali saja.

2. Oleskan vitamin E dan minyak zaitun.
Vitamin E cair dan minyak zaitun membantu membuat kutila yang sehat, lembut dan berwarna cerah. Caranya dengan mengoleskan campuran vitamin E dan minyak zaitun secara teratur pada bagian permukaan kuku anda.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya berkhasiat membeningkan kuku-kuku anda. Caranya dengan mengambil satu buah daun lidah buaya kemudian oleskan ke permukaan kuku. Anda juga bisa meminum jus lidah buaya untuk khasiat dari dalam. Selain pertumbuhan kuku lidah buaya baik juga lho untuk kesehatan rambut.

4. Jeruk nipis
Air jeruk nipis mengandung zat astringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku. caranya dengan merendam kuku kedalam air jeruk nipis dan air hangat. Lakukan selama 15-20 menit.

5. Potong kuku secara teratur.
Pertumbuhan kuku sama cepatnya seperti pertumbuhan rambut, untuk itu biasakanlah memotong kuku anda secara teratur seminggu sekali untuk mencegah kuman dan bakteri yang masuk pada kuku.

Demikian artikel tentang Tips Cara Merawat Kuku Agar Selalu Indah dan Bersih. Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes