Tuesday, November 27, 2012

Cara Mengobati Jerawat Batu

Cara Mengobati Jerawat Batu - Jerawat batu adalah jenis jerawat paling menjengkelkan dan kadang terasa sangat sakit di wajah. Keberadaannya sangatlah menganggu penampilan di wajah. Jerawat batu ini ditandai dengan adanya bentol yang memerah disertai nanah yang pastinya sangat menganggu penampilan bagi para remaja.

Jerawat batu berbeda dengan jerawat biasa pada umumnya, jerawat biasa secara alami bisa hilang dengan sendirinya namun tidak dengan jerawat batu. Jerawat ini bisa membuat luka dan berbekas di wajah. Untuk itulah diperlukan penanganan yang tepat untuk pengobatan jerawat batu ini.

Penanganana yang tepat bisa mengurangi aktifitas pertumbuhan jerawat batu ini dan membantu mengatasinya. Salah satu cara yang paling efektif mungkin anda harus mendatangi dokter spesialis kulit. Namun kocek yang anda keluarkan mungkin terbilang cukup mahal, untuk itu sebelum anda pergi ke dokter ada baiknya dulu mencoba tips berikut untuk mengobati jerawat batu anda.

1. Tomat dan Daun Sirih
Cara pertama yang anda bisa lakukan adalah dengan menggunakan parutan tomat yang akan di jadikan masker dan daun sirih yang terlebih dahulu direndam kedalam air panas. Masker tomat akan membuat wajah menjadi segar dan melembabkan setiap pori-pori kulit, selain itu air rendaman daun sirih sebagai antiseptik dan juga pembunuh kuman-kuman yang terdapat pada kulit yang akan menyebabkan jerawat.

2. Baking Soda
Baking soda berkhasiat menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengambil setengah sendok makan baking soda untuk membuat pasta tebal. Pasta ini digunakan untuk dioleskan ke wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas.

3. Putih telur
Putih telur bisa dijadikan alternatif obat untuk mengatasi jaerawat. Caranya dengan mengambil putih telur kemudian oleskan ke daerah wajah yang berjerawat.

4. Hindari makanan yang berminyak, stress berlebih, dan polusi debu. Hal ini untuk mengurangi jerawat batu timbul lagi dikemudian hari. Walaupun penyebab paling banyak dari penyakit ini adalah faktor keturunan dan ketidakseimbangan hormon namun dengan cara yang tepat bisa mengatasi jerawat batu yang membandel ini.

Demikian artikel tentang Cara Mengobati Jerawat Batu. Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes