Sunday, November 11, 2012

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah - Memiliki wajah yang putih berseri adalah yang dinginkan oleh banyak orang. Di luar sana banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan cara memutihkan wajah secara cepat. Akan tetapi juga tidak sedikit yang merasa produk kecantikan yang mereka pakai tidak memberikan hasil yang memuaskan. Bukannya memutihkan wajah malah membuat penampilan wajah jadi kurang memuaskan.

Kandungan zat kimia yang terdapat terhadap produk-produk kecantikan kadang sering membahayakan bagi penggunanya. Perawatan wajah secara alami sangat di rekomendasikan untuk dilakukan secara alami atau tradisional, selain aman tanpa efek samping juga terbukti bisa membantu proses pemutihan kulit. Kita bisa memanfaatkan buah dan sayuran sebagai bahan perawatannya :

1. Kulit Jeruk
Caranya dengan mengeringkan terlebih dahulu beberapa helai kulit jeruk menggunakan terik sinar matahari. Setelah benar-benar kering kemudian di haluskan dengan blender atau di tumbuk. Bubuk kulit jeruk ini kemudian bisa di campurkan dengan susu hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan ke sekitar wajah dan bilas dengan air hangat. Kulit jeruk yang menganduk minyak esensial dan vitamin yang sangat efektif untuk memutihkan kulit.

2. Kentang
Sayuran ini bisa bermanfaat sebagai bahan pemutih wajah. Caranya dengan mengupas terlebih dahulu kulitnya kemudian haluskan dengan blender dan campurkan sedikit madu. Oleskan ke bagian wajah, biarkan selama beberapa menit sampai kering kemudian bilas dengan air.

3. Tomat
Banyak produk kecantikan yang menambahkan tomat kedalam bahan baku pembuatannya. Warna merah pada kulit tomat mengandung zat yang disebut likopen yaitu zat yang terbukti efektif sebagai antioksidan dan mampu mencegah terjadinya kanker kulit dengan cara menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok dan polusi. Tomat juga berkhasiat memperbaiki dan melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet.

Caranya dengan membuat masker dari satu buah tomat yang di campurkan dengan 250 ml susu dan air secukupnya. Kemudian dinginkan ke dalam kulkas selama 10 menit. Setelah itu oleskan ke daerah wajah anda secara teratur 2xsehari dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa tips tentang Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Selamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes