Friday, November 2, 2012

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya - Lidah buaya adalah tanaman yang sering kita temui di sekitar kita. Biasanya lidah buaya dijadikan sebagai tanaman hias depan rumah. Namun tahukah anda tanaman yang bernama latin aloe vera ini banyak memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.


Lidah Buaya sudah tumbuh dan dimanfaatkan sejak awal Masehi. Keberadaannya dapat dengan mudah kita temui di berbagai daerah di Indonesia. Tanaman ini telah terbukti memiliki banyak sekali khasiat yang dikembangkan oleh para medis dunia untuk kesehatan maupun kecantikan. Banyak produk kosmetik dunia yang berbahan dasar dari tanaman ini.


Kandungan zat kimia seperti mineral, asam amino, dan berbagai jenis vitamin terdapat dalam tumbuhan bernama latin Aloe Vera ini. Lidah Buaya selain bermanfaat untuk rambut seperti yang kita tahu pada produk shampoo yang memanfaatkan aloe vera juga bermanfaat untuk kulit, wajah, dan kesehatan.

Berikut adalah beberapa Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya bagi kecantikan maupun kesehatan :

1. Membantu menghilangkan jerawat
2. Menghilangkan bercak hitam di wajah.
3. Pelindung dari paparan sinar matahari.
4. Mengobati luka bakar ringan.
5. Sebagai pelembab alami.
6. Penyubur rambut
7. Pencegah ketombe
8. Menguatkan gigi.
9. Mencegah masalah pencernaan.
10. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Tanaman lidah buaya ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Di dunia kecantikan pun banyak produk-produk yang memanfaatkan tumbuhan ini sebagai bahan dasar produknya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes