Thursday, November 15, 2012

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka - Bekas luka yang timbul di tubuh kita menjadi sesuatu yang membuat tidak percaya diri, lebih lebih jika bekas luka tersebut terlihat di beberapa bagian tubuh yang sering terlihat seperti leher, lengan tangan, atau bagian wajah.

Sebenarnya di media massa seperti televisi ada banyak sekali yang menawarkan obat penghilang bekas luka seperti salep dermatix. Salep itu memang terbukti ampuh menghilangkan bekas luka atau paling tidak menyamarkannya.

Namun harga yang ditawarkan oleh obat tersebut tidaklah murah, anda harus merogoh kocek mencapai 325rb rupiah. Harga yang cukup mahal untuk sekedar membersihkan luka yang panjangnya paling hanya beberapa sentimeter saja.

Tapi anda tak perlu khawatir, tidak ada penyakit yang tidak bisa di obati dan sesungguhnya semua obat itu sudah tersedia di alam. Jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba pengobatan secara alami. Dan faktanya ada banyak juga orang yang sembuh karena pengobatan alami.

Berikut adalah Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka :

1. Terapi Ikan Spa
Ikan-ikan kecil yang jumlahnya banyak ini akan memakan sel-sel kulit mati sehingga kemudian akan melancarkan siklus regenerasi sel baru dan menghasilkan kulit yang lebih sehat. Kulit yang ada bekas luka akan diganti dengan sel kuliit baru.

2. Mentimun
Caranya dengan menghancurkan mentimun hingga seperti bentuk pasta. Kemudian anda oleskan kedaerah luka sebelum tidur. Lakukan ini sepanjang malam dan dalam beberapa hari bekas luka anda akan tersamarkan.

3. Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar
Minyak ini adalah salah satu yang dgunakan sebagai bahan baku kosmetik. Terbukti secara ilmiah bisa menghilangkan bekas luka. Caranya anda perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit. Lakukan secara teratur dan lihat hasilnya setelah beberapa hari.

4. Minyak Pohon Teh
Caranya dengan mengoleskan minyak pohon teh ke daerah bekas luka. Lakukan secara teratur.

5. Minyak Zaitun
Pijatlah bekas luka Anda dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. Setelah beberapa hari anda akan melihat hasilnya

6. Vitamin C
Peran vitamin bagi tubuh sangatlah berguna begitupun dengan vitamin C yang berguna membantu proses pembekuan darah yang sangat diperlukan untuk penyembuhan luka. Caranya dengan mengoleskan obat yang mengandung vitammin C ke daerah bekas luka dan juga dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

Ternyata banyak sekali ya alternatif untuk membersihkan bekas luka. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Namun yang perlu dketahui adalah lakukan cara di atas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes