Thursday, November 1, 2012

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah berminyak adalah sebuah hal yang dialami oleh banyak orang dari remaja maupun orang dewasa. Karenanya penampilan kita jadi kurang percaya diri dan membuat aktivitas tidak nyaman. Selain itu wajah berminyak juga akan sangat rentan terkena jerawat, komedo, dan kulit kusam. Semua orang tentu tidak menginginkan hal demikian.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi wajah berminyak diantaranya karena faktor luar seperti cuaca dan suhu maupun dari faktor internalnya seperti produksi hormon yang berlebihan. Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda satu sama lain sehingga antara orang yang satu dengan yang lain bisa berbeda cara penanganan masalah wajah berminyak.

Misalnya seseorang mengalami wajah berminyak karena faktor produksi minyak yang berlebihan tentunya akan lebih membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dari yang normal. Namun kita semua bisa mencegah dan memelihara agar kulit wajah senantiasa cerah dan tampak bersinar.

Mungkin diantara anda ada yang sudah mencoba mengatasi minyak berlebih dengan memakai obat atau pun kosmetik yang mengandung bahan kimia. Selain kadang tidak cocok tidak jarang juga memberikan efek samping yang berbahaya bagi penggunanya.

Untuk itu tidak ada salahnya mencoba mengatasi wajah berminyak anda dengan cara yang alami tanpa ada efek samping yang dapat membahayakan anda. Selain murah, obat herbal tidak kalah ampuhnya dengan obat medis di rumah sakit.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak :

1. Lemon
Lemon memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh salah satunya lemon bisa menjadi pengontrol minyak di wajah dan mengangkat kotoran yang menempel di wajah.
Caranya : Ambilah satu buah jeruk lemon kemudian peras kulitnya dan campurkan dengan air es. Setelah itu usapkan secara merata ke bagian wajah kemduian bilas.

2. Garam
Caranya dengan menyiapkan air hangat yang dicampurkan dengan sedikit garam. Air hangat berfungsi membuka pori-pori wajah sehingga kotoran terangkat oleh air garam. Setelah itu bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali menutup.

3. Daun Seledri.
Caranya : Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong kecil-kecil, dan setelah itu potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit, kemudian didiamkan selama 15-20 menit, biarkan dingin (20-30 menit).

Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, lakukan  hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian tips mengatasi wajah berminyak. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.
Selamat Mencoba.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes