Tuesday, March 5, 2013

Buah Yang Efektif Untuk Diet

Buah Yang Efektif Untuk Diet

Buah Yang Efektif Untuk Diet

Kebutuhan tubuh akan air sangat tinggi. Serangkaian fungsi tubuh memang sangat bergantung pada asupan cairan. Salah satunya adalah melancarkan sistem pencernaan serta metabolisme.

Dengan metabolisme yang lancar, berat badan pun jadi lebih stabil. Jika Anda saat ini sedang dalam program diet, mengkonsumsi buah kaya air jadi hal yang harus dilakukan. Tak hanya agar terhindar dari dehidrasi tapi juga membuat diet jadi lebih efektif. Masukan saja empat buah ini dalam menu sehari-hari.

1. Tomat
Berukuran kecil, tapi tomat sangat kaya akan nutrisi. Buah ini, seperti dikutip dari Bold Sky, memiliki sekitar 90 persen kandungan air di dalamnya. Kandungan vitamin C, kalium dan likopennya juga sangat tinggi dan bisa membantu menurunkan berat badan. Jadikan saja tomat segar sebagai camilan Anda di antara jam makan.

2. Wortel
Konsumsi jus wortel setiap hari, tapi jangan disaring. Seratnya cukup tinggi dan mengenyangkan, cocok untuk diet. Kandungan airnya juga tinggi, sangat baik untuk kecantikan kulit dan membuat Anda terhindar dari dehidrasi.

3. Mentimun
Bagi Anda yang sering mengalami masalah buang air besar, mentimun jawabannya. Buah kaya air ini bisa meredakan sakit perut dan masalah sembelit. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi es.

4. Semangka
Buah bundar berdaging merah sangat kaya akan air dan nutrisi. Daripada minum minuman bersoda, saat cuaca terik lebih baik Anda makan semangka atau mengolahnya jadi jus. Buah yang mengandung vitamin A, B , potasium, magnesium dan thiamin ini wajib ada dalam menu diet Anda.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes