Tuesday, March 5, 2013

Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban

Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban

Cara Memperlambat Pertumbuhan Uban

Dengan bertambahnya usia, perubahan fisik pun akan mengalami perubahan. Salah satunya pada perubahan warna rambut, seperti menjadi beruban. Tetapi, disamping itu, sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan munculnya uban, yakni asupan makanan yang buruk.

Stres dan faktor genetik pun diketahui, juga menjadi menjadi penyebab utama mulai memutihnya rambut. Perubahan warna rambut dari hitam menjadi putih ini, disebabkan karena terjadi penurunan melanin di akar rambut.

Tetapi, tak perlu khawatir, karena beberapa jenis makanan dapat membantu Anda dalam meningkatkan produksi melanin. Berikut makanan yang dapat membantu memperlambat peryumbuhan uban, seperti dikutip dalam Boldsky:

Sayuran Hijau
Salah satu cara mencegah 'penuaan dini' pada ambut Anda dengan memberikan asupan gizi yang tepat. Sayuran hijau segar merupakan sumber alami vitamin B6 dan B12 yang menjaga kesehatan rambut. Sayuran berdaun hijau seperti bayam misalnya yang dipercaya dapat membantu menyingkirkan uban.

Berri
Keluarga berri seperti stroberi, raspberi, dan cranberi memang kaya akan vitamin C, yang tak hanya dapat mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan saja. Makanan ini, ternyata juga dapat mencegah rambut beruban serta membantu meningkatkan kesehatan rambut.

Salmon
Salah satu bahan utama pembuat sushi ini, memang paling banyak penggemarnya. Makanan laut ini merupakan sumber alami selenium yang dapat mengatur produksi hormon yang mempertahankan warna hitam rambut Anda. Selain itu, salmon juga dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sistem Anda.

Almond
Kacang-kacangan ini mengandung vitamin E dan tembaga yang bermanfaat untuk menyingkirkan rambut putih Anda. Selain baik untuk menjaga kesehatan rambut, almond diyakini dapat menjaga kesehatan kulit Anda, agar senantiasa halus dan lembut.

Produk Susu
Jika Anda mengkonsumsi produk susu, artinya Anda membantu pasokan oksigen ke kulit kepala untuk mencegah 'penuaan dini' pada rambut Anda. Selain itu, produk susu juga kaya akan vitamin B, vitamin B6, dan B12 yang penting untuk memproduksi sel darah merah. 

Baca juga Resep Cara Membuat Red velvet

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes