Tuesday, March 5, 2013

Cara Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat

Cara Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat 

Kesehatan Tangan

Sering mengalami keringat berlebih pada telapak tangan? Jika ya, tentu Anda sering merasa tidak percaya diri. Apalagi, jika harus berjabat tangan dengan rekan bisnis atau tamu. Telapak tangan yang berkeringat cenderung terjadi ketika seseorang mengalami tingkat stres yang sangat tinggi.

Meskipun ini merupakan fenomena alami, bisa jadi Anda mengalami kondisi yang disebut hiperhidrosis. Telapak tangan berkeringat biasanya disertai dengan keringat berlebih di telapak kaki dan di area lain pada tubuh.

Jika Anda merasa keringat sangat berlebihan, segera periksakan diri ke dokter. Masalah keringat tersebut sebenarnya juga bisa disiasati dengan trik khusus. Lakukan saja lima langkah berikut.

1. Baking soda
Baking soda dapat Anda gunakan sebagai obat penyembuh telapak tangan yang berkeringat. Campurkan satu sendok baking soda ke dalam air hangat dan rendam tangan selama beberapa menit. Alkalin alami yang terkandung di dalam baking soda dapat membuat telapak tangan Anda berhenti berkeringat selama beberapa jam.

2. Talc powder
Jika Anda sering mengalami keringat berlebih di telapak tangan, namun masih dalam level sedang, aplikasikan talc powder atau bedak bayi untuk membuatnya berhenti berkeringat. Anda dapat membawa bedak ke mana pun untuk mengontrol produksi keringat.

3. Kantung teh
Rendam sekitar empat hingga lima kantung teh di dalam air hangat, kemudian rendam tangan Anda selama beberapa menit. Teh berfungsi sebagai antiperspirant alami yang sangat bermanfaat dalam mengatur keringat.

4. Alkohol
Celupkan bola kapas ke dalam alkohol dan gosokkan pada seluruh permukaan telapak tangan Anda secara merata. Menggosokkan alkohol dapat mengeringkan keringat berlebihan selama beberapa jam. Pastikan Anda tidak menggosokkan alkohol terlalu banyak, karena dapat menyebabkan kulit mengalami kekeringan.

5. Meditasi
Meditasi, seperti dilansir dari Bold Sky, dapat jadi solusi untuk masalah emosi dan fisik, termasuk keringat berlebih. Keringat berlebihan umumnya disebabkan rasa lelah dan stres. Dan, meditasi dapat membantu pikiran Anda tetap tenang dan mengatur tingkat stres.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes