Monday, March 11, 2013

Ciri Ciri Penderita Penyakit Ginjal

Ciri Ciri Penyakit Ginjal

Ciri Penyakit Ginjal

Nah dibawah ini adalah artikel yang membahas tentang ciri penyakit ginjal.

Awalnya ciri ciri penyakit ginjal sangatlah halus, sehingga penyakit ginjal kronis sering tidak mereka sadari jika mereka telah mengidapnya. Untuk penyakit ginjal kronis ini bisa berlangsung selama bertahun-tahun dan gagal ginjal merupakan penyakit terparahnya. Tanpa bisa mencapai tahap gagal ginjal beberapa orang penderita ginjal kronik dapat hidup tanpa pernah mencapainya. Perut akan sedikit membesar dan membuncit, susah buang air kecil maupun buang air besar merupakan ciri-ciri dari penyakit ginjal yang paling utama. Ciri ciri penyakit ginjal juga dialami oleh penderitanya, seperti contohnya :

1. Mual dan Muntah
Mual dan muntah dapat terjadi akibat dari penumpukan limbah dalam darah (uremia). Sehingga berat badan akan turun akibat nafsu makan yang berkurang. Ini juga salah satu dari ciri ciri penyakit ginjal.

2. Sakit / nyeri punggung
Ciri ciri penyakit ginjal yang kedua adalah sakit / nyeri punggung. Dibagian belakang atau samping terkait dengan ginjal yang terkena mungkin akan merasa sakit pada beberapa orang dengan masalah penyakit ginjal. Penyebab rasa sakit, kista berisi cairan pada ginjal dan kadang-kadang hati dan menyebabkan besar merupakan ciri dari penyakit ginjal polikstik.

3. Kelelahan
Ciri ciri penyakit ginjal yang ketiga adalah kelelahan. Untuk membuat pembawa oksigen sel darah merah ginjal yang sehat membuat erythropoietin hormon yang akan memberitahun ke tubuh. Eritropoietin lebih sedikit jika gagal ginjal. Untuk membawa oksigen dengan lebih sedikit sel darah merah, dengan cepat akan lebih lelah pada otak dan otot. Anemia merupakan sebutan dari kondisi ini.

4. Pembengkakan
Ciri ciri penyakit ginjal yang keempat adalah pembengkakan. Cairan tambahan tidak akan dapat keluar pada gagal ginjal sehingga menyebabkan pembengkakan pada wajah, kaki, tangan, pergelangan kaki karena cairan ini telah menumpuk di dalam tubuh.

5. Perubahan kencing
Sebagai organ ekskresi urin fungsi ginjal sangat berkaitan dengan gejala penyakit ginjal ini, jadi urin dapat berubah saat gagal ginjal. Untuk buang air kecil di sela-sela malam hari mungkin ini yang sering terjadi pada orang yang menderita penyakit ginjal. Dimana frekuensi abnormalnya (bisa lebih banyak atau lebih sedikit) bisa berbusa atau bergelembung pada urin, selain itu mungkin karena mengandung darah (hematuri) sehingga urin pucat. Akan mengalami kesulitan buang air kecil dan terjadi tekanan pada penyakit batu ginjal ini.

Nah itulah beberapa ciri penyakit Ginjal.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes